Friday, March 05, 2010

Welcome 2010

Okay guys and gals... judulnya memang udah telat. Sekarang udah bulan Maret. Tapi heck, ini adalah post pertama saya tahun 2010. Jadi ya udah. Tetap Welcome 2010. :D

Anyway, saya sangat bersemangat dengan tahun 2010 ini. Ada banyak rencana besar di depan. Anak saya yang kecil masuk SD. Wow... so many exciting things. Sejak Januari kemarin juga sudah banyak exciting things. Salah satu-nya saya mengalami patah kaki... :D Yup. Betul-betul patah. Di gips selama satu bulan! Weks..... Betul-betul luar biasa yang namanya gips itu. Jalan kemana-mana harus pakai tongkat.... Pokoknya rasanya sengsara banget. Tapi untungnya.... (selalu untung... itulah orang timur. Kita selalu untung :D ).. Untungnya yang patah bukan tangan atau jari... Jadi selama bulan Januari saya tetap bisa menggunakan laptop, dan - Puji Tuhan - masih ada dua client baru yang masuk bulan Januari.. (lumayan... untuk nutupin biaya berobat... ongkos ke dokter dan nge-gips rp 700,000 -- Belum obatnya yang muahal-muahal....).

So anyway, ada pelajaran yang saya dapat selama saya sakit. I think I share it with you guys...
1. Setiap kali ke dokter, saya harus foto rontgen dulu (X-Ray). Sekali X-Ray Rp 120,000. Dari ruangan X-Ray, saya ke ruang praktek dokter. Si dokter kemudian akan mempelajari foto x-ray itu, lalu bilang, "Pak, coba lihat tuh patahan-nya... lumayan nih.. sudah mulai bagus... Tapi harus hati-hati ya Pak. Masih harus dijaga. Gips-nya kita ganti ya Pak. Sudah mulai longgar nih...." dst.dst...
Yang saya perhatikan; saya tidak pernah menawar; "Dok... gak usah x-ray deh...", atau "Dok, masa dokter cuma ngomong gitu-gitu aja dan lihat foto kaki saya --- yang saya juga bisa lihat --- minta bayaran sampai segitu sih?" Saya gak nawar. Kenapa? Ya karena saya mau sembuh. Saya juga nurut sama si dokter. Karena saya percaya sama expertise beliau. Nah... yang saya renungkan, bayangkan betapa nikmatnya kalau kita bisa menciptakan perasaan seperti itu pada client kita. Mereka menghargai expertise kita. Dan kita juga tidak ragu-ragu memberi 'nilai' pada diri kita sendiri.

2. Foto disamping adalah foto si dokter waktu mau ngelepas gips. Itu alat yang digunakan untuk membuka gips yang kerasnya seperti batu. Ampun deh waktu digips. Saya sampai gak bisa nginjek kopling. Jadi gimana cara saya pergi-pergi ke sana kemari? Yah, terpaksa pakai supir. Lumayan tuh, bayar supir. Hitung-hitung hampir 2jt habis untuk supir. Tapi ini yang saya pelajari... Justru kalau saya lihat jadwal saya bulan Januari dan Februari, jadwal saya sangat padat. Bener-bener gak ada waktu santai... Sekarang malah saya lebih santai. Jujur, ada perasaan bersalah juga pada diri sendiri. Kemarin ini istri saya bilang, "Kemarin waktu pakai supir, rasanya jadwalnya strict terus. Kok sekarang molor?" Hmmmm...... saya baru sadar... Saat pakai supir, istilah "waktu adalah uang" betul-betul bisa diartikan secara harafiah. Tiap hari supir datang. Harus dibayar. Jadi saya harus efektif. Ini refleksi juga buat saya. Dan saya sekarang bertekad untuk lebih efektif lagi. Doa-in ya teman-teman :)

Yah, jadi beginilah awal 2010 yang sangat exciting. Looking forward for a great times this year. Wish you all the same! Happy New Year guys and gals! TETAP SEMANGAT!!!!

4 comments:

BR. Oktafianto said...
This comment has been removed by the author.
BR. Oktafianto said...

Wah, tak kirain kaki siapa nyangkut di laptop ...:D
Btw ..turut prihatin sebelumnya, atas cobaan yang anda alami, sekaligus salut sekali atas semangatnya ..terinspirasi banget.

Cepet sembuh pak foxy ...

salam
sinyonamakoe

Foxy said...

@sinyonamakoe: Thanks Pak :) Sekarang udah boleh dibilang saya sudah sembuh. Yah, memang yang namanya hikmah itu sering kali baru bisa dipetik setelah kejadiannya terlewati. Mungkin ini sebabnya kita harus sabar dan tawakal menghadapi kesulitan hidup. Jadi, kesimpulannya? VFP Rocks :D (he-he-he.. gak nyambung...)

Armen said...

Lho kalo saya malah pikir lain lagi, capek ngetik pake tangan, skr pake kaki....ha..ha..ha
Sorry just jokes dude.

Ya yang penting kang foxy lebih cerdas deh, dengan kejadian itu menjadikan hidup lebih berharga dan menghargai expertise seseorang.

Semoga kejadian yang sama tidak terulangi kembali.

Let's join to VFP Forum...

Btw, Script tips n trik nya mana nih?