Thursday, October 31, 2013

Virtualbox sebagai server real? MANTAAAAB.... :)

Salam semuaaaa..... :)

WOW... gak tau udah berapa lama terakhir saya post di blog ini. Anyway, ada banyak berita, tapi hal menarik yang bisa saya share dalam dua bulan terakhir ini adalah, saya memutuskan untuk menggunakan Virtualbox + ubuntu 12.04.3 (LTS) x86 + Samba 3.6.3 sebagai server untuk aplikasi POS saya. Host dari Virtualbox adalah Windows Server 2008R2 x64. Hasilnya bagus sekali. File sharing-nya lebih stabil daripada waktu menggunakan Windows Server 2003 --- dan aneh-nya juga lebih cepat. Padahal saya hanya memberikan 512MB dan mengalokasikan 1 processor saja untuk memory Virtualbox (ada sekitar 20 POS yang dilayani oleh virtual server ini). CPU server sendiri hanya Intel Quad Core dengan memory 4GB. Jadi, kalau Anda tertarik untuk menggunakan Virtualbox di production --- biarpun banyak master-master di amrik sono yang tidak menganjurkan --- jangan kuatir., Pake aja... Dalam dua bulan terakhir ini udah kejadian 3 atau 4 kali komputer nya tewas mendadak gara-gara gak ketauan battery UPS udah jebol. Data yang hilang? Tidak ada :D

Okay guys. Begitu aja post awal dari saya. Nanti ngobrol lagi. Okay?
 :)

No comments: